Sabtu, 31 Juli 2010

AKU, KAMU, DAN KITA




gak kuat rasanya nulis ini.. gak bisa aku terima kenyataan kalo sebentar lagi kita akan terpisah jarak..
tapi aku masih kuat..karena inginngeliat kalian tersenyum di saat2 ini dan seterusnya..



AKU..
aku datang dari daerah ke Jakarta..untuk dateng ke kampus yang ga banyak orang yang tau,dimana sih AMG itu??
aku berprasangka buruk kalo nantinya ga akan bisa nikmatin waktuku di kampus terpencil ini..
aku males sebenarnya kalo ga karna bisa jadi PNS demi bapakku dan ibuku..atau tanggung jawabku sebagai kakak dari adik2ku..
akhirnya yaa aku jalanin aja lah..
dengan semua yang aku punya dan yang enggak ada dalam diriku,aku berusaha menyatu dengan kenyataan..
memahami bahwa pilihan itu selalu ada..
masuk geofisika juga gak ngerti tuh apaan sebenernya..keren aja kayaknya..
lagian bapakku juga geofisika, meteo udah kebanyakan orang, tahun lalu daftar meteo tapi ga dapet..

tingkat pertama,aku ngerasa kok itu orang dominan banget sih?? sok banget..ga ngerti banget kalo budaya kita beda..haduuh..su'udhzon mulu jadinya..mana ini pelajaran aneh2 lagi..
tapi gpp,kan pulang cepet..makin cinta sama geof bisa tidur siang mulu..hihihi

masuk tingkat kedua..waaah..ternyata kita kompak yah..ga ada yang ngalahin kita deh kompaknya,glamournya, dan prestasi kita yang minim malah ngebuat kita makin bangga jadi anak geof (loh??)..
ga pernah menang apa2..palingan cuma voli taruni..karena kita yang cewek2 ngerasa lebih tangguh..padahal kalo ada tugas pasti lari ke Wadas 2..ngumpul sampe diomelin tetangga (ustadz)..

kemana2 pun kita barengan sampe empet..semua semakin cerah..TID naik..seriiing banget jalan2 walaupun jarang banget bisa lengkap..
yah..walaupn kadang aku sakit hati sama omongan dia yang ceplas ceplos..gampang ngatain orang..atau lawakannya jorok..tapi aku kadang ketawa dari jauh..ngeliat temen2ku ketawa..lepasss banget seolah ga ada beban tugas ataupun masalah keluarga..
malah kadang enakan di kampus daripada dikosan..pasti bisa ketawa soalnya..
atau kalo lagi suntuk,nongkrong aja di Wadas 2..malakin jus yang punya kosan..ributt gak ketulungan..

menapaki tingkat ketiga..Tugas Akhir jadi tanggungjawab kita selanjutnya..belum lagi dosen2 yang waaww..kejemnya ampun2 deh..tabah aja lah aku,toh temen2ku bantuin mulu..gak tau deh kalo gak ada mereka,kayak apa TA ku ini jadinya..
wacana penempatan bikin was was emang..gosip plotiingan tempat heboh banget di kelas2 sebelah..tapi entah kenapa kita santaiii banget..
suasana kelas ga serame dulu..mungkikn karena aku lebih banyak sama dia..ituu pujaan hati dari kelas atas..hihihi..yah udah gede,harap maklum ya kawan2..
gosip lagi tentang PKL sekelas bikin kita seneeengg banget..walaupun akhirnya sangat berat berpsah dari mereka ber3..sampai gak kuat lagi aku nahan tangis didepan temen2..maafin aku yah..udah mengacaukan mental kalian..hiks..tapi ini semua ga lebih karena masih ada rindu sama kalian..

flashback kebelakang,terkadang aku gak suka banget kalian manggil namaku dengan panggilan aneh2..atau seenaknya ngomelin aku tanpa ampun galak banget deh nih cewek..sabaaar lah aku..aku gak ikut patungan jaket aja pada cemberut..padahal jaketku udah banyak banget,,lah emang mau jualan jaket??mendingan buat beli sepeda duitnya..

DIA

tau gak sih katanya kelas kita lebay?orang2nya sok eksis..susah bergaul..trus maunya kelasss ajaa..gak mau nyatu sama kita??
trus katanya kita glamour banget sampe baju OR aja di bordir segala..
yah mungkin karna kita gak deket ..udah di sabarin aja.. menurut mereka yah gitu tapi kan kita yang tau..
eh eh..aku lagi deket loh sama anak kelas atas..sama junior..jadian aja gpp kali ya?biarin aja lah pada mau ngapain..ketua rohis dikelas juga kan ga bakal marahin kita kayak gimana..
masa semalem aku ketemu si dia lagi jalan sama dia..waaaaa..aneh banget yah gaya pacarannya,,gak asik..
pikiran nakal kadang muncul..ga tau siapa yang duluan prasangka..tapi kayaknya dia deh..hahhahaha


KITA

speechless pas sampe bagian ini..
bangga berada diantara kalian yang luar biasa pinternya..kayaknya pelajaran apaaa juga ngeh aja..heran !
kalian juga bisaaa aja masang projector..apapun jenis laptopnya..
kalian mauuu aja tukeran piket seiscompi walaupun aku jalan2..
kalian kok ya sabar banget sih ngadepin sifatku yang kekanak2an..suka teriak2..lebay..jaimnya minta ampun dan gak pernah sejalan sama kalian..
kenapa sih ???
mau2nya kalian tuh nerima aku apa adanya..ngetawain kekuranganku yang gendut,suara nyaring,suara ngebass..logat melayu..masih medhok..masih kasar nian awak..atau badanku yang berbulu..atau malah depresi aku dengan junior yang itu kalian bikin lelucon..keseeeeel tauuu..
gitu kok malah diketawain sih??perasaan kalian dimana??

sampai tiba saatnya aku mengetahui satu hal..

BAHWA AKU ADALAH BAGIAN DARI KITA..
gak ada aku,dia atau mereka..
yang ada cuma kita..entah apa yang bisa aku berikan untuk kalian yang setia sama aku sampai detik ini atau mungkin sampai nanti aku menikah,membesarkan anak2ku..mengurus suamiku..mendidik istri dan anakku..sampai seragam BMKG kita lusuh dan rambut ini memutih kayak kamu..

aku gak tau..
dan aku gak mau tau..
cuma ada kalian buat aku,sebagai bagian dari hidupku..memberiku saat2 terindah..dan paling mengharukan..

tapi aku yakin,seragam kita,instansi kita tetap satu..dimanapun kalian berada..kita masih akan mangamati sinyal gempa yang sama..melihat posisi matahari yang sama..berusaha menjadi bagian dari senior2 kita demi orang banyak..

aku ga akan bisa kayak gitu kalo bukan karena kalian..
aku juga bisa nulis ini karena kalian..
semua dari kita,oleh kita,untuk kita..

U'RE ALWAYS BE MY BEST.. <3 <3 <3

Tangerang, 30 Juli 2010
oleh : Ajeng Marina Utamie

2 komentar:

-isi otak saia- on 25 Oktober 2010 pukul 13.35 mengatakan...

bagussss banget....

itulah geop...
slalu membuat kesan....

dimaaaanaaaa aaajjaaaa...
:)

geof2a on 9 Mei 2011 pukul 22.54 mengatakan...

kereeen banget kak,, ckckckckckkck...


berharap geof45 juga sekompak 43,, =)

Posting Komentar

Yang ngurusin blog ini

 

Geofisika 43 AMG. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com